Mengembalikan Blog yang Dihapus Google

Mengembalikan Blog yang dihapus Google

Kali ini saya akan share cara mengembalikan Blog yang dihapus oleh Google. Banyak sebab yang mempengaruhi Blog dihapus oleh Google. Sebenarnya aturan tidaklah terlalu rumit untuk menjadi Blogger yang taat, tetapi adakalanya kita lalai dalam menjalankan tugas termasuk pada saat Blogging. Tidak sedikit orang yang pasrah ketika Blognya dihapus oleh Google, padahal diantaranya ada yang memiliki alexa rank ramping, bahkan sudah memiliki pagerank !

Oleh karena itu sangat sayang menurut saya jika melemparkan begitu saja Blog yang terhapus, simak baik-baik cara dan cerita saya pada posting ini agar anda mendapatkan kembali Blog anda yang terhapus oleh Google.

Bercerita sedikit mengenai Blog ini, mungkin kemarin sobat tidak bisa melihat atau mengunjungi artikel dari Blog ini karena kemarin Blog ini baru saja dihapus oleh Google. Saya tidak menyangka mengapa Blog ini bisa dihapus begitu saja oleh Google yang alasannya adalah SPAM, tidak tau cara apa yang dipakai oleh Google karena bisa menganggap Blog saya sebagai SPAM hehe..

Inilah langkah-langkah yang saya lakukan ketika Blog saya dihapus oleh Google:

  1. Jangan Panik
 Ini adalah langkah pertama dan paling mutakhir karena menyangkut keadaan dan kondisi sobat menangani masalah yang sobat hadapi

  2. Mengingat kesalahan yang dilakukan
 Ingat lah apa yang sobat terakhir lakukan pada Blog sobat sehingga bisa membuat Blog sobat dihapus Google.

  3. Jangan keluar dari Blog dahulu
 Jika sobat melihat Blog sobat sudah terhapus oleh Google tetapi sobat masih bisa pergi ke Tata Letak dan sebagainya, lebih baik sobat pergi ke Setting > Other > lalu Export Blog sobat, ini antisipasi jika Blog sobat tidak ditangguhkan atau harus dihapus secara permanen oleh Google.

  4. Verifikasi kepemilikan
 Pada saat sobat berada di Dashboard Blogger, sobat akan dipinta no. telp yang bisa dihubungi lewat sms maupun panggilan suara, Verifikasi yang lama hanya akan mengundur waktu Blog sobat di tangan Google, maka itu Verifikasi secepatnya.

  5. Pulihkan Blog
 Setelah sobat verifikasi kepemilikan Blog sobat yang dilakukan melakukan handphone, sobat akan melihat tab Pulihkan pada kategori Blog yang dihapus di Dashboard. Klik Pulihkan dan masukkan captha lalu tekan ok.

  6. Something Broken?
 Dan inilah langkah terakhir agar Blog sobat dapat kembali, yaitu diskusikan pada Google Groups. Laporkan disana kalau ada yang salah dalam pengerjaan robot pada Blog sobat. atau sobat buat alasan yang lebih spesifik, sesuai kejadian dan tentunya tanpa rekayasa loh hehe...

Itulah sedikit cara mengembalikan Blog yang dihapus oleh Google versi saya.
Semoga bermanfaat, Terimakasih..

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Mengembalikan Blog yang Dihapus Google"

  1. Nice post gan , sangat bermanfaat nih

    BalasHapus
  2. wah terima kasih lho tutorialnya .
    jadi udah tau gimana cara ngembaliinya http://aiizahh-reader.googlecode.com/svn/trunk/tambahan%20emo/happy.gif

    BalasHapus
  3. nah ni artikel ane bookmark buat jaga2 klo blon ane kehapus xixix :D

    BalasHapus
  4. Ijin Bookmart dulu.. buat jaga2 hwehehehehe

    BalasHapus
  5. Wah artikelnya sangat bermanfaat nih, jangan sampe deh blog sya kena hapus google.

    BalasHapus
  6. seepp bagus banget nih.... buat yang belum faham...
    ane juga pernah seperti yaaa tapi Alhamdulillah akhirnya bisa juga di kembalikan.... dad

    BalasHapus
  7. wah belum pernah mengalami ini, soalnya saya pake wordpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh wordpress, makasih udah kunjung sob

      Hapus
  8. Makasih Udah Kasih Tau Ane :D

    BalasHapus
  9. menurut saya blog dihapus selama yg saya alami karena iklan banyak, terus url di redirect kesitus lain atau juga situs dewasa tetapi tidak menggunakan warning ban pada blog loe serta itu utk semua jenis kategori situs dgn jenis spam,menyebar link yg tdk wajar,spamming keyword,bnyk artikel tdk updated,serta copy paste situs orang dan pokoknya hindari semua itu agar selamat aja,dan sy juga ada 2 situs trafik 100k perhari ke2 nya situs forum bos dan nyesel gue gak backup dulu loe hehe, saya juga ada situs dewasa nie gan, dan kalau suka di add ya dan kalau tidak suka jgn tersinggung ok karena semua harus peace hehe dan juga makasi artikel anda yg bagus ulasannya dan tetap semangat ok berbloging ria karena saya juga begitu hehe, makasi waktunya bos thanks gbu.
    ngewe.in
    3tiga.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ush share pengalamannya ya sob

      Hapus
  10. mantab sob tutorialnya, sangat membantu
    http://obattpenyakit.com/

    BalasHapus

Yuk stop jadi silent reader, tanpa komentar gan/sis blog ini bukan apa-apa